Selasa, 17 Januari 2023

Perbedaan komponen motor yang menggukanan system injction dan manual/lama

Tags



Perbedaan komponen motor yang menggukanan system injction dan manual/lama

Untuk motor injektion memiliki komponen yang berbeda dengan motor lama. Komponen Pada motor lama adalah spull, kiprok/regulator, cdi,coil, karburator. Untuk system komponen pada motor injection adalah spull,fuel pump, injektor, ecu/ecm, sensor,coil.

  1. Berikut fungsi dari komponen dari motor yang menggunakan sistem lama/karburator:

  • Spull berfungsi sebagai pembangkit daya/ penghasil listrik paling utama di sepeda motor
  •  Pulser berfungsi untuk memberi sinyal ke cdi
  • Regulator berfungsi sebagai penyetabil arah/ merubah arus ac ke dc
  • Cdi berfungsi sebagai terminal mengatur keluarnya pengapian
  • Coil berfungsi melipatgandakan arus, karna arus yang dari cdi tidak mampu/ kurang besar untuk menghasilkan percikan bunga api
  • Karburator berfungsi untuk kapan masuknya bahan bakar, mengkabutkan bahan akar, sebagai tuas akselerasi RPM

      2. Berikut fungsi komponen pada motor yang mengunakan system injection:

  • Spull berfungsi untuk menghasilkan listrik paling utama pada sepeda motor
  • Ecu/Ecm berfungsi sebagai terminal yang menerima dan meneruskan sinyal dari berbagai sensor di seopeda motor
  • Fuel pupm berfungsi  menyedot dan meneruskan  bahan bakar dari tangki menuju komponen selanjutnya, fuel pump di atur/dapat beroperasi jika  mendapatkan sinyal dari ecu/ecm
  • Sensor adalah komponen pendeteksi , sensor akan melaporkan atau memberi sinyal  ke ecm/ecu , coil berfungai untyuk melipatgandakan arus

Mungkin itu saja yang dapat saya sharing, jika ada kesalahan mohon di kritik dan saran.


Rizqy Firmansyah, Pendiri KY OFFICIAL, belajar Bersama dan saling bertukar ilmu Baca profil Rizqy selengkapnya, klik di sini...

Komentar Facebook :

Komentar dengan Akun Google :


EmoticonEmoticon

:)
:(
hihi
:-)
:D
=D
:-d
;(
;-(
@-)
:o
:>)
(o)
:p
:-?
(p)
:-s
8-)
:-t
:-b
b-(
(y)
x-)
(h)