Perbedaan komponen motor yang menggukanan system injction dan manual/lama
Untuk motor injektion memiliki komponen yang
berbeda dengan motor lama. Komponen Pada motor lama adalah spull,
kiprok/regulator, cdi,coil, karburator. Untuk system komponen pada motor
injection adalah spull,fuel pump, injektor, ecu/ecm, sensor,coil.
- Berikut fungsi dari komponen dari motor yang menggunakan sistem lama/karburator:
- Spull berfungsi sebagai pembangkit daya/ penghasil listrik paling utama di sepeda motor
- Pulser berfungsi untuk memberi sinyal ke cdi
- Regulator berfungsi sebagai penyetabil arah/ merubah arus ac ke dc
- Cdi berfungsi sebagai terminal mengatur keluarnya pengapian
- Coil berfungsi melipatgandakan arus, karna arus yang dari cdi tidak mampu/ kurang besar untuk menghasilkan percikan bunga api
- Karburator berfungsi untuk kapan masuknya bahan bakar, mengkabutkan bahan akar, sebagai tuas akselerasi RPM
- Spull berfungsi untuk menghasilkan listrik paling utama pada sepeda motor
- Ecu/Ecm berfungsi sebagai terminal yang menerima dan meneruskan sinyal dari berbagai sensor di seopeda motor
- Fuel pupm berfungsi menyedot dan meneruskan bahan bakar dari tangki menuju komponen selanjutnya, fuel pump di atur/dapat beroperasi jika mendapatkan sinyal dari ecu/ecm
- Sensor adalah komponen pendeteksi , sensor akan melaporkan atau memberi sinyal ke ecm/ecu , coil berfungai untyuk melipatgandakan arus
Mungkin itu saja yang dapat saya sharing, jika
ada kesalahan mohon di kritik dan saran.
EmoticonEmoticon